amor groupe rakabu Setelah lama tak terlaksana akhirnya aku buat juga tulisan tetang Arisan sepeda MotOR ( AMOR ) Groupe Rakabu Solo. Gagasan awal munculnya arisan ini adalah sulitnya para karyawan untuk membeli sepeda motor dengan cara yang mudah dan dengan angsuran yang tidak  memberatkan. Alasan lain adalah untuk memberikan bantuan keuangan bagi karyawan, karena disamping arisan ini bisa diambil motor tidak menutup kemungkinan bagi peserta untuk mengambil berupa uang tentunya dengan syarat dan ketentuan yang sudah disepakati bersama. Dan tujuan yang tidak kalah penting adalah untuk menjalin hubungan silaturohmi antar karyawan dan sekaligus sebagai sarana saling mengenal antar karyawan.

9 Pabrik/Gudang 1 Showroom

Rakabu Group yang memiliki 9 pabrik/gudang dan 1 showroom tentunya tidak semua karyawan saling kenal satu sama lainnya, dengan adanya arisan ini diharapkan keakraban sesama karyawan bisa terwujud. Paling tidak dalam 1 bulan karyawan bisa berkumpul bersama dan saling bertukar pikiran, bahkan tidak jarang disaat itu muncul ide atau gagasan lain yang bisa membawa dampak kemajuan pabrik. Lewat tulisan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ir. H. Jokowi yang telah memberikan ijin serta bantuannya sehingga arisan ini bisa terwujud.

Acara Perdana

Acara perdana dimulai bulan Januari 2008, yang dibuka langsung oleh Bapak Ir. H. Hari Mulyono dan dihadiri oleh Bapak Ir. H. Wahyudi Andrianto. Peserta arisan berjumlah 110 orang yang paling besar mereka adalah karyawan Rakabu sendiri, dan sebagian supplier kalau ada peserta dari luar itupun harus ada yang bertanggungjawab dari karyawan Rakabu. Pelaksanaan acara perdana ini bertempat di Gedung Graha Saba Buana ( GSB ) di Jl. Letjen Suprapto no 80b Sumber Solo.

Karena acara perdana masih banyak pertanyaan dari para peserta sehingga acara hari itu kelihatan sangat hidup dan memakan waktu yang agak lama. Tapi Alhamdullilah antusias para peserta ini dapat diimbangi oleh panitia yang memang udah lama ikut dalam kegiatan serupa. Susunan  panitia adalah sebagai berikut :

Pelindung :

Bpk. Ir. H. Jokowi

Bpk. Ir. H. Hari Mulyono

Penasehat :

Bpk. Ir. H. Wahyudi Andrianto

Bpk. H. Arif Budi Sulistyo, SE

Bpk. H. Anjas Aryo Wijanarko, SSos

Ketua :

Wawan Sri Sunarjo, SE

Wakil :

Darmawan Sulistyo

Sekretaris :

Sulistyanto

Sapto Mahendro

Bendahara :

Kartika Wijaya Amd

Siti Rahayu, SS

Sugiyarti

Dukungan dari semua pihak adalah yang paling penting sehingga arisan ini bisa berjalan dengan lancar.

Keuntungan para peserta

Dari 10 kali pertemuan arisan ini Alhamdulilliah sudah dimenangkan 18 peserta dengan sistem lelang terbuka, ini berarti peserta diuntungkan 8 kali angsuran atau peserta sudah irit 8 kali angsuran x Rp. 100.000,- = Rp. 800.000,-. Ini merupakan salah satu keuntungan dari peserta, sedang keuntungan yang lain adalah adanya hadiah hadir setiap arisan dan nanti setelah arisan selesai kas peserta akan dibagi rata ke semua peserta arisan.

Kunci lancarnya arisan adalah keaktifan para peserta dalam membayar angsuran dan dalam acara lelang. Jadi jangan sampe tidak datang dan tidak bayar ya…

bravo ” AMOR GROUPE RAKABU SOLO ”