Kabar gembira dan rasa bangga langsung terlihat di wajah kami saat membaca majalah Tempo edisi khusus akhir tahun yang memuat 10 Tokoh 2008 yang salah satunya adalah P. Jokowi, ini merupakan kebagiaan tersendiri bagi kami karyawan RAKABU FURNITURE disaat order dari buyer yang semakin menurun dan semangat kerja yang semakin pudar seakan kami mendapatkan obat perangsang baru. Betapa tidak P. Jokowi adalah merupakan pemimpin dan sosok yang di segani bagi kami walaupun Beliau sudah tidak sering berkecimpung di pabrik lagi.

Ya, P. Jokowi terpilih diantara 472 pemimpin kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Keberhasilan beliau dalam menata kota dan membenahi para Pedagang Kaki Lima ( PKL ) merupakan prestasi yang tidak bisa kita anggap remeh. Lihat saja sekitar Monumen Juang 1945 Banjarsari dulu penuh dengan para pedagang dan nyaris tak terlihat rumah penduduk dan monumennya. Apalagi kalau malam hari kelihatan gelap dan kurang sedap dipandang mata, sekarang menjadi ruang publik bagi masyarakat sekitar, kelihatan rapi dan menambah kawasan hijau yang memang diperlukan di kota ini. Atau  Stadion Manahan  yang dulunya bagian depan kelihatan kumuh dan hampir tidak kelihatan dari jalan kalau disitu ada Stadionnya.

Atau Taman Balekambang yang dulu jarang dikunjungi orang sekarang menjadi alternatif untuk bersantai atau jalan-jalan sore, karena disamping sudah rapi banyak pohon-pohon besar tempatnya juga tidak terlalu jauh dari jantung kota Solo.

Taman Balekambang

Bahkan bagi yang hobi kuliner malam hari sekarang ada satu tempat yang bisa menikmati aneka makanan dan masakan khas solo namanya ” Galabo ” atau Gladak Langen Bogan yang letaknya didepan BTC ( Beteng Trade Centre ) di jl. Mayor Sunaryo.

Pasar-pasar tradisional juga tak luput dari perhatian beliau, sedikitnya sudah 12 pasar tradisional yang sudah dibangun ulang, sehingga pasar tradisonal tidak kelihatan jorok dan kumuh lagi.

Tapi yang lebih penting adalah meningkatnya PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) yang tadinya sekitar 66,1 milyar ditahun 2005 meningkat menjadi 88 milyar diakhir tahun 2007  dan yang tak kalah penting slogan ” Berseri Tanpa Korupsi ” harus tetap dipertahankan.

Tapi ini semua masih permulaan jalan yang akan dilalui masih panjang dan nantinya akan semakin banyak pujian dan celaan, dukungan dan hambatan tak ubahnya para wakil rakyat yang kadang menyuarakan hati nurani rakyat ( katanya ) tapi banyak yang mendholimi rakyat.

Semoga semakin banyak orang yang diberi amanah seperti beliau ( minimal ) atau lebih baik lagi dalam  menjalankan amanahnya.

Selamat Pak  ” Jokowi “,……

Iklan