Kalau soal makanan kota Solo memang terkenal bahkan boleh dibilang gudange makanan. Mau cari makan yang tradisonal, modern bahkan untuk makanan manca negara pun Solo tak mau ketinggalan dalam menyajikannya.  Kita tinggal milih mau yang mana sesuai dengan selera dan tentu saja yang sesuai dengan bugjed atau kantong kita.

Belakang Stadion Manahan merupakan salah satu dari tempat pilihan di kota Solo untuk mencari dan memanjakan lidah kita. Tentu saja di sini merupakan sajian untuk kelas bawah, karena tempatnya yang berada dipinggir jalan dan disepanjang selter yang telah di sediakan oleh PEMKOT  SOLO.

Zuppz Soup ala Perancis
Zuppa Soup ala Perancis

Disini kita bisa memilih aneka masakan tradisonal yang mungkin dulu pernah kita kenal dan sekarang sulit untuk mencarinya,  atau makan yang mungkin kita belum sama sekali menikmatinya bahkan kita baru kali ini mendengar akan namanya. Salah satu makanan yang tersedia dikawasan ini adalah Soup ala Perancis. Soup ini sebenernya cuma soup jagung manis dicampur dengan sedikit jamur yang biasa kita nikmati, hanya saja sebelum dimasak/oven diatasnya dikasih/ditutupi semacam adonan tepung yang dikenal dengan pastry yang ditaburi buah wijen diatasnya.

Pastry ini sekilas terlihat seperti kue ” gembuk’an ” kalau sudah matang, hanya saja ini agar renyah tidak seperti kue  ” gembuk’an ” yang agak alot. Soup ini akan lebih nikmat bila ditambah dengan sedikit saus tomat/sambal atau ditaburi dengan bubuk merica. Dengan Rp. 7.000,- kita bisa menikmati soup ini. Atau paling tidak bagi yang hobby kuliner dan ingin mencoba soup ala perancis tapi dengan harga yang miring, bisa pergi ke komplek pedangan belakang Stadion Manahan. Anda bisa mencoba dan InsyaAllah tidak akan kecewa dengan rasa dan harganya. selamat mencoba…