KUPON PALSU

KUPON PALSU

Hati-hati dengan segala bentuk penipuan yang berkedok kupon berhadiah atau apa saja, kemarin waktu aku pulang dari sholat di tengah jalan aku penasaran dengan banyaknya bungkusan plastik yang bertebaran di jalan. Setelah aku ambil dan disobek ternyata berupa kupon dari PT Unilever Indonesia yang sudah pasti ini PALSU, kupon ini dibungkus dan dikasih sedikit deterjent bubuk.

Bagi orang awam ini sangat berbahaya karena kupon ini boleh dibilang mirip asli karena dicetak berwarna, bahkan untuk kupon yang digosok dibikin laminating dan terkesan tidak asal-asalan. Ditambah dalan kupon tersebut ditampilkan beberapa orang-orang penting lengkap dengan fhotonya, diantaranya :

  1. Direktur Utama PT Unilever Indonesia
  2. DITLANTAS
  3. NOTARIS dan
  4. DIRJEN PAJAK

Dan untuk menyakinkan para korban di kupon ini juga tertulis peringatan untuk hati-hati dengan penipuan dan diminta untuk tidak menghubungi ke nomor lain selain nomor telpon yang tertera. Bukan hanya orang-orang penting saja yang mereka bawa untuk mengelabuhi korban, bahkan mereka tidak segan-segan melibatkan 4 ( empat ) Stasiun Televisi Swasta yang sudah terkenal.

Dan setelah saya cerita sama-temen-temen ternyata penyebaran kupon palsu ini ternyata tidak hanya di satu daerah, biasanya mereka menggunakan sepeda motor. Mungkin karena kalau dimasukkan kedalam bungkus deterjent mereka harus keluar modal lebih banyak, sehingga cara penyebaran dijalan ini mungkin dijadikan alternatif yang lain.

Sebetulnya dari pihak PT Unilever Indonesia sudah sering memperinggatkan para konsumen untuk hati-hati terhadap penipuan semacam ini, tapi para penipu ini tak jera juga dalam mencari mangsa.

Semoga saja dengan sedikit info ini tidak ada lagi korban yang termakan bujuk rayu KUPON PALSU ini, dan yang lebih penting kalau didaerah anda ada kegiatan semacam ini segera laporkan ke Pak RT atau Pak RW untuk mencengah terjadinya korban penipuan ini.

Dan kepada para PENIPU semoga anda cepat mendapat hidayah dari ALLAH Subhanawata’ala dan diberikan pekerjaan yang halal. Amiin

Iklan