Keiginan untuk selalu sehat memang dambaan bagi setiap orang, tak lepas juga diriku. Saat aku pulang ke WERU yang kebetulan waktu itu malam minggu yang bertepatan dengan jadwal Futsal teman-teman. Tanpa pikir panjang langsung saja aku ikut acara mereka.

Disaat lagi asyiknya menikmati permainan walaupun dengan napas yang nggos-nggosan  :)

terjadilah ……………..  benturan kakiku dengan kaki mas Koko  :(

karena jatuhnya juga tidak terlalu keras aku kira juga lecet biasa saja, tapi setelah beberapa lama tumit kakiku kok terasa ada yang tak beres….., terutama saat aku gunakan untuk sujud rasanya seperti teriris-iris, panas didalam kulit. Dengan rasa pecaya diri yang tinggi aku coba urut sendiri pake balsem…. Masya Allah,….. tenyata langkah ini fatal dan sangat keliru..         :(

Dibawah tumitku ternyata malah timbul benjolan, seperti ada cairan yang tertampung disitu…, setelah itu aku coba pergi ke pijat Ahli Syaraf, disana aku disalahkan tentang tehnik memijatnya. Yang harusnya di pijat urut ke arah atas tapi aku  pijat urut kearah bawah, setelah dipijat aku dikasih resep ramuan jawa, antara lain suruh bikin bikin jamu pake meniran dan brutowali sedang untuk kompresnya pake daun suruh direbus ama garam. Langkah ini ternyata juga belum diberi kesembuhan oleh Allah…               :(

Karena benjolan tambah besar dan semakin keras (  menurut aku  ), aku coba pake jamu shinshe ( bener nggak ya tulisannya ??? ) ternyata juga kurang berhasil.

Tumit Bengkak

Karena sangat mengganggu dan tidak nyaman untuk sujud waktu sholat dan khawatir akan tambah besar.             :(

Akhirnya…………

Akhirnya aku putuskan untuk ke Dokter saja. Aku pilih RSKU ( Rumah Sakit Khusus Bedah karima Utama ) setelah daftar dan periksa, aku disuruh untuk Rontgen untuk memastikannya.

Hasil Rontgen

Ternyata aku harus bersabar lagi..      :(          karena operasinya masih nanti sore. Setelah Sholat Ashar aku kembali ke RSKU, setelah menunggu beberapa saat akhirnya aku jadi di operasi juga. Ditengah operasi petugas memperlihatkan bagian yang berhasil dikeluarkan  “ ini lho pak kantongnya, tadi isinya darah… ” jelas petugas sambil memperlihatkan daging yang kayak karet kenyal itu.

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga operasinya. Setelah ke kasir dan ambil obat langsung aku pulang aja naik Mio Merah kesukaanku.

Setelah Operasi

Efek Futsal yang sangat mahal….   :(

gimana tidak dengan bayar Rp. 10.000,- aku harus operasi dengan biaya yang lumayan mahal ( walaupun menurut temen-temen ini udah paling murah se SOLO RAYA )     :)

Iklan