Oleh-Oleh

Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya setiap ada pameran buku-buku Islam Insya Allah kami sekeluarga sempatkan untuk hadir dan melihat-lihat. Kadang kami minta brosurnya dulu daru setelah sampai di rumah kita lihat dan kita baca mana yang sekiranya mau kita beli. Tapi kadang-kadang anak-anak yang sudah tidak sabaran. Kalau sudah tahu pingin satu buku mereka terus menanyakan kapan akan belinya, bahkan Ahnaf semenjak tahu kalau mau ada pameran buku, hampir setiap aku pulang kerja selalau menanyakan ” …Bi,… kapan ke pameran bukunya..? ” atau  “.. Bi, kapan beli Al-Qur’annya… ” Dia memang lagi pingin banget memilliki Al- Qur’an yang ada terjemahan perkata.

Ternyata pameran kali ini tempatnya pindah yang biasanya di Pabelan di salah satu Supermarket Hypermart , sekarang menyewa salah satu gedung di Solo di Jlan Slamet Riyadi ya lumayan kalau dari rumahku di Kartasura. Tiba di tempat pameran ternyata parkir sudah penuh, tinggal parkir sepeda motor yang masih bisa masuk, terpaksa aku cari parkir yang agak jauh. Rupanya panitia kurang jeli dalam memilih lokasi, karena pada hari Minggu Ahad di sebelahnya adalah  Stadion Sriwedari yang setiap hari itu digunakan untuk bursa mobil bekas, jadi sudah bisa ditebak kalau parkirnya sudah penuh oleh mobil-mobil yang dipajang, ditambah luas parkir gedung yang memang hanya bisa menampung sedikit kendaraan.

Aku sempat tanya ke panitia ” kok pamerannya pindah Mbak… ? parkirny susah lho, aku sampai parkir jauh…“, ” Iya pak,… biar ganti suasana aja ” jawab seorang panitia. Ya walaupun begitu kegiata semacam ini memang sudah banyak yang menunggu, karna kita bisa belanja buku dengan harga yang lumayan murah.

Itulah sedikit oleh-oleh dari Solo Islamic Book Fair 2010 minggu kemarin, semoga saja tahun depan lebih baik dan komplit buku-bukunya.

Iklan