Karena tidak ada yang menjaga Ahlam dan Ahnaf sendiri tidak mau kalau berpisah sementara, saat berobat. Terpaksa kami pindah satu keluarga dari rumah ke RS Islam tempat pengobatan Ahnaf. Ternyata banyak suka dan dukanya kalau kita tidur dan sementara menetap dirumah sakit. Sukanya kita bsa tahu dan mengerti penderitaan orang lain yang mungkin lebih berat dan sulit dibanding dengan kita, dengan itu Insya Allah timbul rasa bersyukur yang ikhlas dalam hati kita, ternyata nikmat Allah Ta’ala begitu besarnya kepada kita.

Dengan itu juga kita bisa kembali sadar bahwa nikmat sehat itu memang mahal harganya. Tapi ada juga tidak enaknya atau hal-hal yang membuat kita tidak suka saat kita di rumah sakit. Sebagai uneg-uneg pribadi aja ada beberapa hal diantaranya adalah :

  • Tidak bisa tidur dengan pules.

Lha gimana mau tidur pules, lha kita harus menjaga yang sakit kalau dia perlu sesuatu, ke kamar mandi atau infus yang habis misalnya. Atau ada sesuatu yang kita harus siap saat sesuatu yang tidak kita iginkan terjadi. Walau di rumah sakit kamarnya ber-AC tidak seperti dirumah yang hanya pake kipas angin. ternyata lebih enak dirumah sendiri.

Mata baru mau terpejam eee… sisakit minta minum atau mata selalu tertuju ke infus yang selalu …tes..tes…tes…

jadi kebayang-bayang terus…

  • Mandi tidak seger lagi.

Masalah yang satu ini, juga membuat aku tidak krasan untuk berlama-lama di rumah sakit ( paling yang krasan cuma Dokter, Perawat sama pengawai RS lainnya..ya ??? ). Walaupun di rumah sakit ada air panas dan normal rasanya lebih segeeerrr kalu mandi di rumah kita sendiri.

  • Makanan menunya itu-itu terus.

Makanan juga menjadi kendala tersendiri saat kita di rumah sakit, sudah menunya yang hanya itu-itu terus, belum lagi bau rumah sakit yang identik dengan obat membuat kita jadi kehilangan nafsu untuk makan. Malah kadang kehabisan makan, kalau kebetulan yang tersedia cuma ada 1 kantin saja. Kalau udah begini ya…makan sadanya saja yang penting untuk menjaga kesehatan jagan sampai ikut sakit nantinya.

  • Badan Capek Semua.

Sudah pasti kalau tidur tidak pules plus hal-hal yang tersebut diatas efeknya pasti ke badan kita. Badan rasanya capek semua kayak penginnya badan ni…ada yang mijitin…trus bisa tudur..pules…

  • Biaya yang mahal.

Sudah tentu kalau kita berobat maka akan menelan biaya yang sangat mahal, itu baru biaya berobatnya belum lagi biaya operasional kita selama di rumah sakit yang bikin  kita .

Mungkin ini hanya uneg-uneg dipikiranku saja atau mungkin sama bagi orang yang pernah megalami kayak aku, atau malah ada yang mau menambah lagi…???

Iklan