Saat aku bersih-bersih bongkar-bongkar meja belajar Ahnaf tanpa sengaja aku menemukan kertas dalam lipatan yang lumayan sudah kumal. Penasaran aku buka saja kertas tadi ternyata kertas tadi terlihat seperti penampakan diatas, setelah aku ingat-ingat ternyata ini adalah surat pertama anakku saat di belajar di TK. Jadi ya lumayan sudah lama hampir 5 th karena Ahnaf sekarang sudah kelas 5 di MI.

Saat baca tulisan ini aku jadi kembali teringat masa, dimana saat itu Ahnaf sedang belajar dan bermain di TK IT daerah Makam Haji Sukoharjo. Biasaa karena anak pertama kami sangat bersemangat untuk mencarikan sekolah anak kami. Paling tidak cita-cita kami anak kami harus lebih baik dari kami berdua. Lebih baik dalam hal apa ??? ya kalau bisa ya semuanya, misal kalau dulu kami bisa baca dan nulis kelas 3 SD, anak saya harus bisa di TK besar. Atau soal hafalan surat-surat, do’a dan bacaan dalam sholat kita sampai kelas 5 atau kelas 6 belum lancar ( maklum kan SD Negri..he..he… padahal tdk jaminan ya.. kalau SD Negeri tidak bisa semua itu ), lulus TK sudah bisa atau paling tidak sudah diperkenalkan. Dan masih banyak lagi harapan kami berdua.

Alhamdulillah, walau tidak 100% harapan itu tercapai tapi aku pribadi sempat menangis (baca mata berkaca-kaca) saat bisa mendengar langsung Ahnaf saat baca Al-Qur’an walau masih terbata-bata. Kami sangat bersukur.. Ya Allah Kau berikan amanah yang sangat besar ini, berikanlah kami kekuatan, kesabarah dalam mendidik anak-anak kami untuk memujudkan anak yang sholeh dan sholihah sesuai perintahMu dan RosulMu.

Rabbi habli minash shaalihiin
“Ya Rabbku, anugerahkanlah kepadaku( seorang anak) yang termasuk orang-orang yg Shaalih” Amiin.

Iklan