CATBLOG


Alhamdulillah, untuk menyimpan dan menambah semangat Ahlam anakku menghafal Surat-Surat Al Qur’an aku coba simpan dalam Catetan Blogku.

Klik disini untuk download ( file MP3 )

Iklan

Image

“Ya Rabb kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dan sisi Engkau, karena sesungguhnya Engkaulah Maha pemberi karunia.”

(Ali Imran: 8).

Kala emosi di hati

Kata basi terlontar tanpa henti

Hatimu sakit dan menangis

Rasa sesal serasa ampas

Air mata tercurah dalam hati nan gundah

Mengharap ampunan dan ridhoNYA ‘tuk berubah

Menjadi sakinah mawaddah wa rohmah

 

                                                                                                                                            Waktu pagi hari 09.36

Bismillah,

Belum mau berhenti merokok ?

Padahal banyak manfaat bagi tubuh saat berhenti  merokok antara lain :

– 20 menit: tekanan darah dan laju nadi kembali normal

– 8 jam: kadar Nikotin dan karbon monoksida dalam darah berkurang setengah dan oksigen kembali normal.

– 24 jam: Karbon monoksida akan hilang dari tubuh. Paru-paru mulai menghilangkan lendir dan kototran akibat rokok lainnya.

– 48 jam: Tubuh membersihkan nikotin dari tubuh. Kemampuan indera merasakan bau dan rasa meningkat

– 72 jam: Bernapas menjadi lebih mudah. Tabung bronkial mulai rileks dan meningkatkan kadar energi.

– 2-12 minggu: sirkulasi darah membaik.

(lebih…)

kemarin pagi, otak udah aku puter….tp blm ketemu juga…

udah wajah kayak

Kertas Kusam

aku coba inget2… kok nggak nongol2 juga…

kemana ya..????

aku coba buka -bika file di HaPe ..eee..e.e.e.e. sampai kusut juga tak ketemu…

Di komputer yg biasa menemani aku kerja juga tak ketemu… aku coba cari lewat bantuan… robot searching dengan kaca tele pembesarnya juga tidak nongol…

cuma kata2 : ” search is complete. There are no results to display

ini yang muncul…terus……..

uuhgg………….  bikin ngemes aja nihhh………..

(lebih…)

Berangkat kerja sering kali terasa bosan bila kita hanya memakai kendaraan itu-itu saja. Semisal kita biasa bawa mobil sendiri , lama kelamaan kita juga akan merasa bosan dengan rutinitas ini. Begitu juga bila kita biasa naik Angkot suatu saat akan mengalami hal serupa.

Demikian juga dengan diriku, setelah merayu istriku akhirnya , rayuanku berhasil

dan dengan suksesnya aku bisa naik motor kesayangan istrku untuk beberapa hari.

(lebih…)

Liburan sekolah untuk UAN kali ini anak-anak memilih ditempat Embah di Weru, kami pun dengan senang hati mengantar mereka. Bahkan Ahlam meminta membawa sepeda pula, walhasil jadillah bagasi mobil kayak kapal pecah penuh dengan barang-barang milik anak-anak untuk mengisi liburan.

Alhamdulillah selepas sholat subuh di Mushola Kersan buru-buru aku mandi ya…karena aku harus berangkat ke tempat kerja dari Weru. Tak lupa setelah madi aku sarapan dengan menu kesukaanku Sego Gudang yang masih hangat nasinya dan segar sayurnya.

Sego Gudang

(lebih…)

Laman Berikutnya »