Kalau ditanya orang tentang wisata pantai di Jogja pasti yang disebut pertama adalah Parang Tritis padahal ada pantai yang lebih indah, bersih dan terasa alaminya. Pantai tersebut terletak sekitar 1,5 km dari pantai Parang Tritis , tepatnya kalau dari arah  Jogja sebelum memasuki pintu gerbang TPR setelah jembatan belok ke arah barat atau ke arah kanan ( bagi yang bingung he..he.. ).

Ya, Pantai Depok namanya, pantai yang masih menampilkan keindahan alam dengan pasir dan ombaknya.  Ibarat seorang gadis Pantai Depok memikat dengan kepolosan, keluguan dan ke”alami”annya.

Ikan Segar dan Nelayan

Kesamaan dengan pantai yang lain mungkin pada besarnya ombak dan pasir lembutnya. Keunggulan Pantai Depok di sana kita bisa melihat para nelayan yang baru pulang dari cari ikan khususnya di pagi hari, dan yang tak kalah seru kita bisa membantu para nelayan mendorong  perahu mereka menuju ke tepi pantai. Rasanya sudah jarang kita melihat orang saling bantu dan gotong royong dalam kehidapan kita sehari-hari. Seru juga kita rame-rame ikut membantu para nelayan walau tidak seberapa tapi bisa menghilangkan stress karena kita bisa teriak sambil mengikuti aba-aba  para nelayan, Satuuu,… duaa,…. tigaaa,….

Dan yang paling enak lagi kita bisa membeli ikan segar dari para nelayan dan ikannya terserah mau kita apakan, dimasak di warung-warung dekat pantai atau bisa kita bawa pulang untuk oleh-oleh.

Sea Food

Bagi yang suka makan sea food pantai ini menjadi pilihan yang tepat, kita bisa memilih jenis ikan sendiri dan mau digoreng atau dibakar terserah kita. Dengan alas tikar kita bisa menikmati aneka sea food sambil lesehan dan yang penting harganya relatif murah. Coba saja pasti rasanya lain dibanding kita beli di restauran atau warung makan karena kita tahu kalau ikannya masih segar.

Jadi tidak salah bila pantai ini menjadi salah satu tujuan liburan keluarga anda. Dan yang penting jaga diri anda dan anak-anak dari ombak yang lumayan gedhe. Pantai Depok Pesonamu bikin hati keok.


pantai-depokPantai Depok dengan ombaknya

Iklan