Liburan sekolah untuk UAN kali ini anak-anak memilih ditempat Embah di Weru, kami pun dengan senang hati mengantar mereka. Bahkan Ahlam meminta membawa sepeda pula, walhasil jadillah bagasi mobil kayak kapal pecah penuh dengan barang-barang milik anak-anak untuk mengisi liburan.

Alhamdulillah selepas sholat subuh di Mushola Kersan buru-buru aku mandi ya…karena aku harus berangkat ke tempat kerja dari Weru. Tak lupa setelah madi aku sarapan dengan menu kesukaanku Sego Gudang yang masih hangat nasinya dan segar sayurnya.

Sego Gudang

Bismillah dengan lahapnya aku sarapan, setelah selesai aku langsung pamit sama kedua Mertua dan Istri tercinta serta tak lupa sun ama anakku sayang. Alhamdulillah Mertuaku malah ngasih oleh2 untuk temen-temen ditempat kerja berupa Krupuk Abang :

Krupuk Abang

Dan Tempe Kuning atau Tempe Kuning/Alakatak :

Tempe Kuning/Tempe Alakatak

Tak lupa komplit dengan Mie Kuningnya :

Mie Kuning

Yang merupakan Panganan Ndeso kesukaanku.

Aku berharap pagi ini menjadi pagi yang diberkahi Allah Ta’ala sebagaimana Do’a dalam sabda Nabi Muhammmad :

Nabi berdoa: “Ya Allah, berkahilah ummatku di pagi hari.” Rasulullah biasa mengirim sariyyah atau pasukan perang di awal pagi dan Sakhru merupakan seorang pedagang, ia biasa mengantar kafilah dagangnya di awal pagi sehingga ia sejahtera dan hartanya bertambah.” (HR Abu Dawud 2239).




Iklan